Jumat, 17 Februari 2012

Eric Schmidt Jual Sahamnya

Schmidt, sekarang Ketua Eksekutif Google, bermaksud melepasnya dalam periode satu tahun. Google mengungkapkan Schmidt, 56 tahun, sedang mencoba untuk mengumpulkan uang dan mendiversifikasi portofolio investasinya.
Jika 2,4 juta sahamnya sukses dijual, maka akan mengurangi saham Schmidt di Google Inc dari 2,8 persen menjadi 2,1 persen.

Keputusan Schmidt untuk menjual beberapa sahamnya datang 10 bulan setelah ia mengakhiri 10 tahun jabatannya sebagai CEO Google. Ia menyerahkannya pada salah satu pendiri mesin pencarian sohor di Internet itu, Larry Page.

Page dan pendiri Google lain, Sergey Brin, mengajukan rencana untuk menjual 5 juta lembar saham Google masing-masing pada tahun 2010. Penjualan tersebut dijadwalkan akan selesai pada 2015.

Tiga serangkai Page, Brin, dan Schmidt merupakan pemegang saham mayoritas di Google. Mereka akan mempertahankan kontrol mereka bahkan setelah mengurangi saham mereka. Ketiganya menjadi miliarder sejak Google menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2004.

Saham Google jatuh pada level US$ 1,88 per lembar dan ditutup pada angka US$ 604,64. Perusahaan ini mengungkapkan rencana Schmidt untuk menurunkan kepemilikan setelah pasar saham ditutup. Saham turun 44 sen setelah itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar